My NaMe Is

Glitter Words

Jumat, 02 Oktober 2009

Bisnis yang ramai pada saat sebelum & sesudah Lebaran

Antara pakaian , kue, sepatu kalau kita di hadapkan pada 3 hal tersebut tentu nya masing-masing orang mempunyai prioritas yang berbeda akan kebutuhan nya.
Apa lagi dalam menghadapi bulan Ramadhan & Idul Fitri tentu masin-masing orang punya tanggapan yang berbeda.
Sekarang kita lihat terlebih dahulu fenomena Ramadhan & Idul Fitri yang baru saja kita lalui.
Tentu nya berhubungan erat dengan ketiga hal di atas.
Pertama tentang pakaian. Tentu nya manusia membutuhkan pakaian untuk menutupitubuhnya dari mulai balita sampai dengan manula butuh yang namanya pakaian. Fenomena apa yang terjadi?? Tentu nya kita pasti sudah tahu .
Ya benar sekali. Menjelang puasa dan idul fitri sebagian besar pusat perbelanjaan ramai sekali di kunjungin oleh pembeli.Mereka pergi ari satu outlet pakaian sampai ke outlet yang lain mencari dan tentunya membeli pakaian yang akan mereka kenakan saat Idul Fitri tiba. Tentu nya masing- masing pembeli berbeda ukuran fisik, usia , dan yang terpenting adalah selera. Namun hal tersebut menjadikan satu keuntungan besar bagi penjual pakaian.
Biasanya kalau menjelang Ramadhan & Idul Fitri omset mereka naik menjadi dua kali lipat dari penghasilan seperti hari-hari biasa. Wwwaaaaahhhhh bisnis yang menggiurkan ya!!!!!
Tetapi kita sebagai konsumen harus pintar. Jangan melihat harga pada satu outlet melainkan kita harus mencoba membandingkan antara tiga sampai empat outlet . Mungkin ada toko yang memberi harga yang lebih murah dengan kualitas yang lebih bagus. kita tidak boleh tertipu dengan hanya melihat dari segi harga tetapi kualitas pakaian tersebut juga harus diperhatikan agar kita tidak menyesal membeli sesuatu.
Bisnis yang lainnya seperti kue. Ya apa lagi kalau bukan kue nastar , brownies , bolu dan sebagai nya.Makanan populer diatas sangat banyak di jual pada saat Idul Fitri. Pasti di setiap rumah ada kue - kue tersebut. Bisnis kue juga dapat memberikan keuntungan bagi penjual. bisnis produk sepatu juga merupakan bisnis yang sangat memberikan keuntungan. Bagi kalangan anak - anak mereka sangat senang dengan sepatu. Dengan memakai sepatu baru anak - anak terlihat begitu bahagia seperti ketika mereka akan memasuki sekolah. Tetap yang harus diperhatikan sebagai konsumen adalah tentang kualitas produksi nya.

Demikian lah sedikit pengamatan yang dapat saya berikan. Apabila ada kata - kata yang tidak berkenan di hati pembaca, penulis mohon maaf.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates