My NaMe Is

Glitter Words

Selasa, 13 Oktober 2009

Jelang Inggris vs Belarusia

Ajang Eksperimen Capello
Fajar Pratama - detiksport


AFP
London - Sejumlah pilarnya yang menepi tidak membuat Fabio Capello risau. Pelatih tim nasional Inggris ini malah akan menjadikan laga melawan Belarusia sebagai ajang untuk bereksperimen.

Inggris akan menjamu Belarusia di Stadion Wembley pada Rabu (14/10/09) waktu setempat dalam laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2010. Laga itu sendiri sudah tidak menentukan apa-apa bagi 'Tiga Singa' karena sebelumnya mereka telah memastikan diri lolos ke Afrika Selatan.

Di partai itu kekuatan Inggris kemungkinan besar akan berkurang lantaran dua pilarnya, Wayne Rooney dan Steven Gerrard telah dipastikan absen karena permasalahan cedera.

Namuan Capello tidak gusar. Selain karena status pertandingan tersebut yang hanya 'formalitas', pelatih asal Italia ini ingin menjadikan laga tersebut sebagai eksperimen untuk mencari bentuk formasi alternatif bagi timnya.

"Kami perlu untuk memainkan gaya yang berbeda. Baik gaya A, B, atau C," tukasnya di Fifa.

"Hal itu memang tergantung pada lawan yang kami hadapi. Saya akan mencoba untuk melakukan eksperimen pada saat laga melawan Belarusia," sambungnya.

Sebelumnya Capello juga mengakui bahwa percobaan yang dilakukannya salah satunya dipicu oleh absennya Rooney yang merupakan figur sentral di barisan penyerangan Three Lions.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates