My NaMe Is

Glitter Words

Selasa, 13 Oktober 2009

Jelang Uruguay vs Argentina

Uruguay Waspadai Kualitas Individu 'Tango'
Kris Fathoni W - detiksport


AFP
Jakarta - Di atas kertas penampilan Argentina sedang tidak mengesankan. Tapi karena 'Tango' tetap saja diisi nama-nama besar, Uruguay pun tak mau lengah.

Pada hari Rabu (14/10/2009) atau Kamis (14/10/2009) dinihari WIB Argentina akan dijamu Uruguay dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2010. Ini adalah laga penting untuk kedua tim yang sama-sama sedang berusaha meraih tiket lolos ke Afrika Selatan.

Argentina saat ini tengah berada di posisi empat --zona terakhir tiket otomatis-- dengan poin 25, ditempel Uruguay yang ketinggalan satu poin. Kekalahan untuk Argentina akan bikin mereka tergeser ke zona playoff, atau malah gagal tampil di Piala Dunia.

Di fase kualifikasi ini sendiri, Argentina tampil tak mengesankan dengan enam kekalahan --empat di antaranya saat telah dilatih Maradona--, empat hasil seri dan tujuh kemenangan, di mana yang terakhir dipastikan lewat gol di menit akhir saat menekuk Peru 2-1.

Selain itu, gol Argentina juga seret. Dari 17 partai, hanya 22 gol saja yang bisa mereka lesakkan ke gawang lawan. Catatan ini adalah yang terendah ketiga di zona CONMEBOL.

Meski demikian, Uruguay sama sekali tak mau meremehkan Argentina. Bermodal pemain-pemain seperti Lionel Messi, timnya Maradona ini bisa sewaktu-waktu memberikan kejutan.

"Argentina adalah lawan tangguh untuk kami. Kekuatan tim mereka datang dari para pemainnya. Dan tidak ada yang bisa membantah atau meragukan kemampuan dan kualitas para pemain Argentina," cetus pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez di Reuters.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates